a.Penjelasan
tentang matematika secara umum
Dalam kehidupan sehari-hari sering dijumpai permasalahan yang berkaitan denganmatematika. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya permasalahan yang dapat dianalisismenggunakan matematika. Oleh karena itu diperlukan pemahaman khusus pada matematika.
Alam semesta memuat teori-teori dan konsep matematika, meskipun alam semesta tercipta sebelum matematika itu ada. Alam semesta serta segala isinya diciptakan Allah denganukuran-ukuran yang cermat dan teliti, dengan perhitungan- perhitungan yang mapan, dandengan rumus-rumus serta persamaan yang seimbang dan rapi.
Alam semesta memuat teori-teori dan konsep matematika, meskipun alam semesta tercipta sebelum matematika itu ada. Alam semesta serta segala isinya diciptakan Allah denganukuran-ukuran yang cermat dan teliti, dengan perhitungan- perhitungan yang mapan, dandengan rumus-rumus serta persamaan yang seimbang dan rapi.
Matematika merupakan pengetahuan yang berkenaan dengan struktur dan hubungannya yang memerlukan symbol-simbol atau lambang. Simbol-simbol ini digunakan untuk membantu mengkonstruksi aturan-aturan dengan operasi yang ditetapkan. Simbolisasi menjamin adanya komunikasi dan mampu memberikan keterangan untuk membentuksuatu konsep baru.
Matematika merupakan pengetahuan yang berkenaan dengan struktur dan hubungannya yang memerlukan symbol-simbol atau lambang. Simbol-simbol ini digunakan untuk membantu mengkonstruksi aturan-aturan dengan operasi yang ditetapkan. Simbolisasi menjamin adanya komunikasi dan mampu memberikan keterangan untuk membentuksuatu konsep baru.
Matematika mata pelajaran yang bagus
indah dan mendidik karena untuk belajar berpikir, matematika semacam bahasa
yang sangat kuat.Dalam kehidupan sehari-hari orang harus mengerti matematika seperti menghitung, menafsir,
dll. Untuk bekerja dan studi lanjut,
orang juga sudah dikenalkan dengan matematika sejak sekolah.
b.Studi
kasus
Kita bisa membuat studi kasus antara makna matematika dengan kehidupan sehari-hari. “Contohnya.makna angka pada sebuah gantungan
kunci pintu hotel misalnya yang bernomor 1004.
Angka tersebut belum tentu menunjukkan jumlah kamar yang ada di hotel tersebut.
Tapi bisa saja angka tersebut bermakna di lantai 10 di kamar nomor 04 .”
c.Fungsi matematika dalam studi kasus
tersebut
Dari studi kasus tersebut kita bisa mengambil makna atau fungsi yaitu supaya pengunjung tidak bingung
akan di lantai berapa kamar
hotel tersebut serta dinomor kamar berapakah pengunjung hotel tersebut yang tertera di gantungan kunci pintu hotel tersebut.
Tugas Matematika Dasar
Suci Rahmawati
11453201617
Sistem Informasi kelas E
UIN SUSKA RIAU
Tidak ada komentar:
Posting Komentar